Loading...

Social Icons


Suara MB Serak tanpa "NGOROK"

Banyak sekali artikel yang membahas bagaimana cara menyembuhkan suara serak pada MB. Beberapa teman ada yang punya pengalaman MB nya terkena suara serak bahkan ada yang sampai suaranya hilang tidak terdengar. Ada seorang teman yang mengatakan bahwa MB tidak bisa sembuh bahkan pada akhirnya akan berakhir mengenaskan(mati) mungkin karena pecah pembuluh darahnya akibat dipaksakan terus ikut berlomba. Ada juga yang punya pengalaman MB nya sembuh normal setelah satu tahun.
Pengobatan dilakukan dengan cara memberikan obat khusus untuk penyakit ini yang banyak dijual dipasaran(toko burung) seperti Atibiotik. Sudah tiga jenis merek obat khusus untuk penyakit ini tapi hasilnya dalam satu minggu lebih diberikan sesuai anjuran belum bisa memperlihatkan kemajuan. Sebetulnya sejak dari awal penyakit ini menjangkit pada MB, teman saya sesama Kicau Mania bernama Agung Wayan Chandra Dki sudah ngasih rahasia racikan nya tetapi saat itu belum dicoba diberikan ke MB yang lagi sakit karna kendalanya gimana cara kasih obat ini supaya tidak dengan cara menangkap burung nya. Ada cara yang mudah yaitu dengan cara menyuntikkan obat kedalam perut jangkrik dan jangan lupa buang kaki dan kepala nya selama dalam pengobatan. Banyak nya jangkrik yang disuntikkan obat sekitar 7-8 setiap pagi dan sore.
Kasus yang dibahas disini adalah MB tidak mengeluarkan suara ngorok tapi suara yang di keluarkan terdengar seperti suara bengek "ngik-ngik-ngik". Suara bengek ini tidak akan terdengar ketika MB sedang tidur dan akan terdengar saat terbangun. Sudah dilakukan pengobatan selama satu bulan ini hasilnya sangat menggembirakan walaupun belum 100% sembuh total. Suara serak nya udah pulih seperti semula bahkan sudah pulih dalam tiga hari setelah konsumsi obat herbal racikan sendiri hanya suara bengek nya masih kadang-kadang terdengar walaupun pelan saat MB baru bangun dipagi hari.
to be cont......

RR46:

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment